Penulis Tamu

Penulis Tamu

 

Sejak awal membangun Blog ini saya memang niatkan untuk belajar dan berbagi informasi seputar pembangunan di wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar (ppkt)dan juga berbagai kreasi berbisnis online dan internet marketing, tetapi terus terang dalam banyak hal masih dalam tahapan awal. Terus terang wilayah perbatasan dan ppkt adalah serambi depan negara kita. Sebagai ketua Asean (2011) jelas sekali bahwa kita menginginkan agar di kawasan ini selalu damai dan ada rasa damai. Ya kadang-kadang sebagai negara bertetangga pastilah ada friksi, terlebih lagi kalau di tunggangi oleh kepentingan politik “sesaat”. Seperti yang terjadi saat ini di perbatasan antara Thailand-Kamboja. Juga sering terjadi antara kita dengan Malaysia. Tetapi sejatinya, semua itu tidak benar. Sebagai negara yang bertetangga, kita wajib memeliharanya, sehingga kedua negara sama-sama dapat manfaat.Apapun masalahnya sebagai bernegara tetangga kita adalah saudara  sejati. Jangan sampai ada korban di perbatasan karena sengketa bertetangga.

acucu

Terus terang saya senang melihat Safee (top skorer pesepak bola Malysia,ketika PSSI belum dibekukan) yang  ikut Klub Pelita Jaya, Jakarta, dia diterima di club dan juga di senangi oleh warga Indonesia. Sejatinya nenek buyutnya ternyata juga dahulunya dari Jawa.  Begitu pula banyak TKI/TKW kita yang dianiya di Malaysia. Tapi itukan “ekses” atau oknum saja. Sekarang ini sudah banyak perubahan, dan mereka juga mulai dapat perlindungan yang wajar. Bayangkan kalau semangat Asean itu hidup dan memberi manfaat, maka kita yang ada dikawasan inilah yang akan mendapatkan manfaatnya. Jelas Dunia juga akan lebih damai. Nah, untuk itu saya tidak mencoba untuk memposisikan diri sebagai pemilik absolut Blog ini, namun saya juga ingin agar Blog ini juga bisa dirasakan sebagai milik bersama bagi kita semua yang senang dengan wilayah perbatasan dan yang  ingin serius belajar tentang bisnis online dan segala  ”tetek bengeknya”.  Baik itu Pemula maupun expert nantinya.

Untuk itu agar Blog ini tidak terkesan menjadi milik saya pribadi (meski saya memang pemiliknya), saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi anda yang ingin ikut berbagi pengetahuan dan ilmu melalui Blog ini. Caranya yakni dengan menjadi Penulis Tamu di Blog ini.

Dengan menjadi Penulis Tamu anda bisa menulis artikel yang nantinya bisa diposting di Blog ini dan dibaca oleh setiap pengunjung Blog ini. Anda akan tetap diakui sebagai pemilik Tulisan yang anda berikan, dan nama anda akan dicantumkan dalam artikel tersebut sebagai Penulis. Sehingga dengan begitu anda bisa berbagi pengetahuan dengan komunitas blog ini, dan anda tetap akan diakui eksistensinya. Dan untuk ini anda Tidak dipungut biaya pendaftaran dan sebaliknya anda juga tidak mendapatkan bayaran.

  • Jika anda berminat menjadi Penulis Tamu di Blog ini, Inilah tata cara dan  aturannya yang kesemua itu hanya demi memudahkannya saja :

1.  Artikel bertemakan seputar wilayah perbatasan dan ppkt serta berbagai Bisnis Online, marketing Online, Motivasi Bisnis, Peluang Bisnis, Blogging, Social Media, dan tema lainnya yang masih berhubungan dengan wilayah perbatasan dan ppkt atau yang bisa di tawarkan untuk kalangan tersebut.

2.  Panjang artikel max 400 – 500 kata, atau 1 – 1,5 halaman A4 untuk tiap postingan.

3.  Jika tulisan cukup panjang, maka tulisan bisa dibuat bersambung menjadi 2 – 3 kali postingan

4.  Sertakan gambar pendukung untuk setiap tulisan tersebut, atau berikan URL alamat gambar (dalam bentuk jpg,gif,png) yang digunakan untuk pendukung artikel tersebut.

5.  Artikel harus orisinil hasil tulisan anda, bukan copy paste dari artikel orang.

6.  Artikel belum pernah di posting di web/blog yang lain sebelumnya, termasuk web/blog penulis sendiri.

7.  Sertakan nama penulis dan alamat Blog/Web, jika tidak ada web/blog cukup cantumkan nama penulisnya.

8.  Artikel ditulis dalam format .DOC dan dikirim melalui email ke harmenbatubara@gmail.com

9.  Satu orang bisa mengirimkan lebih dari satu tulisan, usahakan dengan tema yang berbeda untuk tiap artikelnya.Didalam artikel tersebut anda dilarang menjelekkan, menjatuhkan, menghina, ataupun menyikapi secara negatif situs atau web tertentu, produk tertentu, atau orang tertentu. Tulisalah artikel yang bisa memberikan Motivasi positif bagi orang lain.Admin Blog ini punya kewenangan untuk mereview dan melakukan editing seperlunya sebelum artikel di postingkan di Blog ini. Untuk menyesuaikan dengan tema dan spirit yang hendak dibangun dalam Blog ini.

Hal yang belum disampaikan sekarang, akan disampaikan kemudian dalam poin tambahan atau kontak saya via E-mail.

ANDA JUGA BISA MELIHAT BUKU BUKU PERBATASAN DAN MENDAPATKANNYA DI SINI

abuka

Nah, jika anda hobby menulis artikel dan tertarik menjadi Penulis Tamu kami, maka kami persilahkan untuk anda segera mengirim artikel anda ke Blog kita ini untuk di postingkan di Blog ini. Mari saling berbagi pengetahuan tentang wilayah perbatasan dan ppkt serta bisnis online dan internet marketing yang bisa dikembangkan did an dari wilayah tersebut, agar dunia bisnis internet di Indonesia bisa terus berkembang dan makin  maju.

Kirim tulisan anda ke : harmenbatubara@gmail.com

Harmen Batubara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *